Macam Macam Khasiat es Batu dalam dunia Kesehatan

Kita sebagai manusia tentunya memiliki akal dan pikiran yang luar biasa. Akal dan pikiran tersebut kita manfaatkan untuk kehidupan sehari hari. Hal ini berupa ilmu pengetahuan. Ilmu pengetahuan dapat merubah manusia untuk menjadi yang lebih baik. Ada banyak sekali jenis ilmu pengetahuan yang di pelajari oleh manusia. Dari sekian banyak ilmu pengetahuan tersebut, salah satunya adalah Ilmu pengetahuan mengenai dunia kesehatan. Tentunya ilmu pengetahuan yang satu ini akan terus berkembang seiring berjalannya waktu. Dalam dunia kesehatan, ada banyak sekali cara agar kita menjadi lebih sehat. Dan tentunya ada banyak sekali hal yang bisa membuat kita menjadi lebih "perfect" lagi, salah satu contoh hal tersebut adalah penggunaan Es Batu.



Es Batu sendiri sering kita gunakan sebagai pendingin minuman. Sebenarnya es batu bukan hanya untuk mendinginkan minuman saja, namun di dunia kesehatan es batu bisa kita manfaatkan. Ada banyak sekali manfaat manfaat yang bisa kita ambil dari penggunaan es batu ini. Es batu sendiri sangat lah mudah untuk di temukan, anda juga bisa membuat sendiri es batu atau anda juga bisa membelinya di warung terdekat dengan harga yang sangat murah. Dengan kemurahan ini lah, kita bisa mendapatkan manfaat dari es batu. Berikut ini adalah Manfaat Manfaat Es Batu dalam dunia kesehatan.

1. Es Batu befungsi untuk Menghilangkan atau Mengurangi rasa Nyeri pada sendi
Salah satu manfaat yang dapat kita ambil dari penggunaan es batu adalah mengurani rasa nyeri pada sendi. Ini merupakan salah satu manfaat yang ampuh bagi dunia kesehatan. Es batu dapat memberikan rasa sejuk pada tubuh maupun pada area sendi. Hal ini akan mampu merileks kan sendi sendi anda yang berasa nyilu. Es batu juga berfungsi untuk pehilang rasa penat dan juga mereleks kan otot otot.

2.Penghilang Jerawat dan Noda pada wajah
Manfaat dari es batu yang paling sering di rasakan adalah sebagai penghilang jerawat dan nodanya. Ini merupakan manfaat yang bisa kita ambil dalam bidang dunia kecantikan. Es batu dapat menghilangkan jerawat dengan cara mengompres jerawat tersebut dengan es batu. Jika anda memiliki noda jerawat, anda juga bisa melakukan hal yang sama dengan cara mengompres es batu tersebut pada noda bekas jerawat. Hal ini akan membuat noda dan jerawat tersebut memudar dengan sendirinya.

3.Pengobat rasa Sakit Kepala
Es batu dapat kita manfaatkan dengan cara mengobati rasa sakit kepala yang kita alami. Rasa sakit kepala ini timbul karena adanya tekanan atau pikiran yang terlalu berlebihan. Hal ini membuat otot otot pada kepala terasa tegang dan membuat kepala menjadi sakit. Jika hal ini terjadi, saran dari penulis adalah dengan mengompresnya dengan air dingin atau es batu. Anda bisa menggunakan sedikit potongan es batu yang akan di taruh di atas kepala anda. Hal ini bisa membuat kepala anda menjadi lebih fresh.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »