18 Cara Ampuh menghilangkan bekas jerawat yang sudah terbukti hasilnya

18 Cara Ampuh menghilangkan bekas jerawat yang sudah terbukti hasilnya

Bismillahirrohmanirrohim

Kesal, kurang pede, mamang biasanya akan dirasakan oleh orang yang memiliki bekas jerawat diwajahnya. Yah seperti saya ini. dan mungkin sobat juga merasakannya. Cukup sulit memang mengatasi kulit yang sudah setelan pabrikanya berjerawat. Pasti timbul saja jerawat.

Ini ditegaskan Kligmann, seorang peneliti masalah jerawat ternama didunia berpendapat, “ tidak ada satu orangpun didunia yang melewati masa hidupnya tanpa sebuah jerwat dikulitnya.

Jadi sobat gak usah minder, toh orang lain juga pasti berjerawat, dan pasti setiap jerawat memiliki bekas jerawat dan tentu sobat ingin menghilangkan bekas jerawat tersebut

Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai cara paling ampuh menghilangkan bekas jerawat dimuka, punggung, dada dan lengan atas. Cara-cara yang akan diuraikan dibawah ini sudah terbukti hasilnya dan bisa dipraktekan sendiri dengan mudah.

Sebelum lebih lanjut mari kita pahami Apa itu jerawat?

Jerawat adalah keadaan dimana pori-pori kuliy tersumbat sehingga menimbulkan kantung nannah yang meradang. Kemungkinan penyebabny adalah perubahan hormonal yang merangsang kelenjar minyak dikulit. Perubahan hormonal lainnya dapat menjadi pemicu timbulnya jerawat adalah masa menstruasi. Kehamilan, pemakaian pil KB dan stres.

Pada umumnya, penyebab jerawat dapat dikelompokan menjadi 6 yaitu

  • Sel kulit mati
  • Bakteri
  • Kosmetik
  • obat-obatan
  • Telepon gengam
  • stress

nah, jadi untuk menghindari timbulnya jerawat dikulit, sobat bisa menghindari beberapa penyebab diatas sehingga terhindar dari jerawat sekaligus terhindar dari noda bekas jerawat yang bikin dirimu tidak pede.

Baca juga : langkah cerdas terhindar dari timbulnya jerawat dan membuat dirimu lebih percaya diri

Setelah sobat memahami sekitas tentang jerawat, mari kita uraikan cara-cara menghilangkan bekas jerawat dengan mudah dan sudah terbukti dibawah ini

1 Cara Menghilangkan bekas jerawat dengan buah lemon
18 Cara Ampuh menghilangkan bekas jerawat yang sudah terbukti hasilnya

Lemon dapat mempercepat produksi kolagen pada kulit dan merangsang terbentuknya sel kulit baru. lemon juga sangat efekti mencerahka kulit wajah dengan menghilangkan noda yang disbabkan oleh jerawat.

Caranya mudah

Pertama, siapkan satu buah lemon dan kemudian tekankan sidikit lemon agar cairannya nanti mudah keluar ketika diperas. Kemudian potong lemon menjadi dua bagian, lalu peras. Oleskan cairan lemon pada area yang terdapat bakas jerawat. Lalu biarkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air dingin dan keringkan dengan handuk.

Untuk hasil maksimal, lakukan perawatan ini dengan rutin sekali dalam sehari. Gunakan pelembab setelah menggunakan lemon sebagai masker, karena lemon dapat berpengaruh pada kulit.

2 Cara menghilangkan bekas jerawat menggunakan bawang putih
18 Cara Ampuh menghilangkan bekas jerawat yang sudah terbukti hasilnya

Bawang putih mengandung senyawa Thicremonon sulfur yang dapat mengeringkan jerawat serta senyawa allicin yang bersipat antiseptik. Hal ini sangat ampuh menangkan bakteri penyebab jerawat. Kandungan senyawa dalam bawang putih mampu membersihkan kulit dari bekas jerawat maupun jerawat itu sendiri

Cara menggunakan bawang putih untuk menghilangkan bekas jerawat cukup mudah, pertama haluskan bawang putih lalu oleskan pada bekas jerawat. Diamkan selama beberapa menit dan bilas dengan air hangat.

Untuk hasil yang memuaskan, bawang putih yan telah dihaluskan dapat dicampur dengan cuka sari apel sebelum dioleskan kewajah.

3 Cara menghilangkan bekas jerawat menggunakan Cuka sari apel
18 Cara Ampuh menghilangkan bekas jerawat yang sudah terbukti hasilnya

Cuka sari apel mampu mengatur tingkat keasaman atau pH kulit dan mengurangi kulit kemerahan akibat jerawat.

cara menggunakannya adalah dengan mencampurkan 5 ml cuka sari apel dengan 95 ml air, kemudian oleskan pada bekas jerawat kapas. Biarkan selama 10 sampai 20 menit, kemudian bilas dengan air hangat.

Untuk hasil yang maksimal, lakukan cara ini sebelum tidur dan biarkan selama semalaman

4 Cara Menghilangkan bekas jerawat dengan Tomat
18 Cara Ampuh menghilangkan bekas jerawat yang sudah terbukti hasilnya

Tomat kaya akan Lycopene dan juga Vitamin A, nutrisi ini dapat membantu meremajakan kulit. Selain itu, Vitamin A membantu penyembuhan luka pada kulit dan membantu pertumbuhan yang cepat dari sel-sel kulit yang baru sehingga dapat mempercepat menghilangkan bekas jerawat.

Cara menggunakan tomat sebagai penghilang jerawat cukup mudah, pertama siapkan Tomat segar dan iris tipis-tipis. Letakan irisan tomat tersebut pada area berjerawat, biarkan slama 15 sampai 20 menit, lalu bilas dengan ari bersih.

Lakukan perawatan ini dua haru dalam seminggu, agar hasil maksimal, lakukan secara teratur.

5 Cara menghilangkan bekas jerawat dengan perasan jeruk nipis
18 Cara Ampuh menghilangkan bekas jerawat yang sudah terbukti hasilnya

Salah satu kandungan nutrisi Jeruk nipis adalah asam alpha hidroksi alami (AHA) yang dapat digunakan untuk memudarkan bekas luka, meingkatkan penyembuhan dan meremajakan kulit. Oleh karena itu, jeruk nipis efektif juga digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat.

Cara menggunakan jeruk nipis untuk menghilangkan bekas jerawat juga cukup mudah. Ambil beberapa jeruk nipis, kemudian peras sebanyak satu hingga dua jeruk nipis. Selanjutnya gunakan air perasan tersebut ke wajah yang terdapat bekas jerawat. Lalu biarkan sekitar 15 sampai 20 menit kemudian bilas dengan air

Untuk hasil maksimal, Lakukan perawatan ini 3 kali dalam seminggu

6 Cara menghilangkan bekas jerawat dengan kulit Jeruk
18 Cara Ampuh menghilangkan bekas jerawat yang sudah terbukti hasilnya

Kandungan yang terdapat pada kulit jeruk meliputi Vitamin C dan asam alpha hidroksi. Kulit jeruk mampu membersihkan Pori-pori kulit yang tersumbat debu dan kotoran.selain itu, senyawa ini juga dapat mengangkat sel kulit mati. Jika digunakan secara rutin, kuliy jeruk dapat membantu menghilangkan bekas jerawat diwajah ataupun diarea lain.

Cara menggunannya juga mudah. Pertama keringkan kulit jeruk dibawah matahari selama beberapa hari sampai benar-benar kering, kemudian haluskan kulit jeruk sampau manjadi bubuk. Lalu tambahkan air pada bubuk kulit jeruk dan aduk hingga menjadi pasta.

Oleskan pasta tersebut pada bagian kulit yang terdapat bekas jerawat dan diamkan selama beberapa menit. Lalu bilas dengan air hangat.

7 Cara menghilangkan bekas jerawat dengan madu
18 Cara Ampuh menghilangkan bekas jerawat yang sudah terbukti hasilnya

Madu sudah sangat dikenal dengan segudang manfaat untuk membuat kuliy lebih halus dan sehat. Kehebatan madu sendiri juga dapat membantu sobat yang sedang berjuang untuk menghilangkan bekas jerawat. Madu mengandung antibiotik dan gizi yang tinggi. Sehingga dapat menjadi pencegah infeksi yang bisa membuat merangnya jerawat.

Cara menggunan madu cukup mudah, sobat tinggal mengoleskan madu pada bagian kulit yang memiliki bekas jerawat atau bahkan semua kulit untuk menjaga kesehatan dan mencegah timbulnya jerawat kembali.

Selain langsung dioleskan, cara mengaplikasikan madu juga dapat dilakukan dengan dibuatnya masker madu. Caranya dengan mencampurkan madu dengan putih telur kemudian aduk hingga rata. Olesan campuran masker tersebut kewajah yang memiliki bekas jerawat.

8 Cara menghilangkan bekas jerawat dengan Homemade Scrub Gula

Untuk membuat Homemade Scrub Gula sobat cukup menyediakan gula dan minyak zaitun. Gula murni mengandung asam gikolat dan AHA, yang berfungsi membersihkan sel kulit mati dan meningkatkan regenerasi sel.

Caranya cukup mudah. Pertama, campurkan 2 sendok gula dengan 1 sendok minyak zaitun, kemudian tambahkan beberapa tetes air jeruk nipis, lalu buat adoann menjadi scrub. Lalu terapkan scrub gula tersebut pada bekas jerawat, biarkan selama sekitar lima belas meniy, kemudian cuci dengan air bersih.

Mudah bukan

9 Cara menghilangkan bekas jerawat dengan Es batu
18 Cara Ampuh menghilangkan bekas jerawat yang sudah terbukti hasilnya

Cara ini adalah cara paling mudah diaplikasikan, dan hebatnya, Es batu adalah bahan yang cukup ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat. Es batu memiliki efek menenangkan kulit dan mengurangi peradangan.

Cara menggunannya cukup gampang sob, pertama, pastikan air yang digunakan untuk membuat es batu tersebut baik, sehat, bersih, dan steril. Kemudian bungkus es batu dengan kain bersih.

Oleskan atau diamkan pada noda bekas jerawat selama beberapa detik dan ulangi proses tersebut hingga beberapa kali pada area yang lain.

Untuk hasil yang maksimal, lakukan perawatan ini samapi 3 kali sehari.

10 Cara menghilangkan bekas jerawat Menggunakan Minyak Zaitun
18 Cara Ampuh menghilangkan bekas jerawat yang sudah terbukti hasilnya

Jika sobat salah satu human yang suka obat-obatan herbal, sobat pasti kenal dengan minyak zaitun. Minyak zaitun sudah dikenal sejak zaman dahulu. Selain bisa digunakan sebagai bahan untuk memasak, ternyata minyak zaitun juga sengat baik untuk kesehatan kulit.

Cara menggunakan minyak zaitun untuk menghilangkan bekas jerawat sangat-sangat mudah. Sobat tinggal oleskan minyak zaitun ke area bekas jerawat pada malam hari sebelum tidur dan pagi hari.

Kita sharing pengalaman sebentar, saya menggunakan cara ini, memang kulit saya menjadi lebih cerah dan bersih, namun terdapat efek samping yaitu timbulnya bintik-bintik sebagai pertanda jerawat baru kembali.

Mungkin saja cara ini cocok untuk sebagian orang, jadi hati-hati yah sobat.

11 Cara menghilangkan bekas jerawat menggunakan Mentimun
18 Cara Ampuh menghilangkan bekas jerawat yang sudah terbukti hasilnya

Salah satu cara efektif untuk menghilangkan bekas jerawat adalah dengan mentimun. Mentimun adalah bahan alami yang bagus untuk perawatan wajah. Mentimun mengadung vitamin A, Vitamin C dan magnesium yang bermanfaat untuk kulit.

Cara menggunakan mentium ini juga terbilang gampang. Sobat cukup membeli mentimun organik lalu potong beberapa irisn tipis. Kemudian letakan irisan mentimun dikulit bekas jerawat dan luka. Setelah sekitar tga puluh menit, ambil irisan tersebut dari wajah dan bersihkan dengan air bersih.

Untuk hasil yang baik, lakukan cara ini setiap hari

12 Cara menghilangkan bekas jerawat menggunakan tanaman Lidah buaya
18 Cara Ampuh menghilangkan bekas jerawat yang sudah terbukti hasilnya

Lidah buaya cukup bisa diandalkan untuk menyembuhkan berbagai macam luka termasuk bekas jerawat. Lidah buaya mengandung aloesin, yaitu suatu zat yang dapat menghambat pembentukan melanin yang menyebabkan kulit menjadi gelap.

Selain itu, kehebatan lidah buaya juga terdapat pada senyawanya yang mampu merangsang terbentuknya sel kulit baru dan memudarkan bekas jerawat.

Cara menggunakan lidah buaya juga sangatlah mudah. Pertama, potong lidah buaya menjadi dua bagian, kemudian iris bagian yang berduri dan kupas bagian atas kulit lidah buaya agar mempermudah kita mengambil jelnya.

Langkah selanjutnya, ambil gelnya dan letaka pada wadah, kemudian haluskan menggunakan garpu atau diblender.

Oleskan jel lidah buaya tersebut langsung pada kulit yang memiliki bekas jerawat dan diamkan selama 15 sampai 20 menit. Kemudian bilas dengan air hangat dan keringkan.

Untuk hasil yang maksimal, lakukan perawaan ini dua kali dalam sehari selama seminggu.

13  Cara menghilangkan bekas jerawat menggunakan Jus kentang

Kentang adalah umbi yang kaya akan vitamin dan mineral. Selain sebagai sumber makanan, kentang bermanfaat juga untuk kesehatan kulit dan penyembuhan luka.

Untuk menggunakan kentang sebagai obat penghilang bekas jerawat adalah dengan menyiapkan kentang segar, lalu potong tipis-tipis. Tambahkan air lalu buatlah jus kentang. Setelah itu oleskan hus kentang tersebut ke bekas jerawat sambil melakukan pijat lembut dan memutar.

Biarkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air hangat.

Untuk hasil yang memuaskan, lakukan langkah ini 3 – 5 kali dalam sehari.

14 Cara menghilangkan bekas jerawat menggunakan Pepaya
18 Cara Ampuh menghilangkan bekas jerawat yang sudah terbukti hasilnya

Pepaya mengandung enzim papain yang berfungsi mengikis selkulit mati. Pepaya juga mengandung antioksidan dan vitamin yang dapat mengatasi kuliy kemerahan karena jerawat.

Caranya mudah, bersihkan pepaya dan potong menjadi beberapa bagian, kemudian haluskan pepaya dan oleskan pada wajah bernoda jerawat. Diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air hangat.

catatan

pepaya memiliki efek yang cukup kuat pada kulit setelah 15 menit, jika tidak segera dibersihkan masker pepaya dapat menimbulkan kemerahan pada kulit.

15 Cara menghilangkan bekas jerawat menggunakan Baking soda
18 Cara Ampuh menghilangkan bekas jerawat yang sudah terbukti hasilnya

Baking soda adalah item rumah tangga yang banyak manfaatnya. Salah satu kemampuannya adalah untuk membantu menyembuhkan bekas luka. Baking soda terdiri dari kristal natrium bikarbonat yang lembut. Fungsinya untuk mengelupaskan kulit bila digunakan sebagai scrub pembersih

Cara menggunakannya :

Campurkan 2 sampai 3 sendok teh baking soda, campurkan dengan air secukupnya untuk membuat pasta kental. Setelah itu oleskan merata ke area bekas jerawatan. Kemudian pijatlah dengan lembut secara memutar. Biarkan dahulu selama satu tu dua menit. Agar baking soda bekerja membersihakan pori-pori dan menghilangkan noda pada kulit.

Setelah semuanya selesai,  bersihkan wajah dengan air hangat. Untuk hasil maksimal, Lakukan hal ini satu kali setiap hari

16 Cara menghilangkan bekas jerawat menggunakan Putih telur

Putih telur sangat bermanfaat untuk menyembuhkan jerawat dan menghilangkan bekas jerawat. Protein Asam amino yang terkandung didalamnya dapat mengencangkan pori kulit dan mempercepat pertumbuhan sel kulit baru.

Caranya cukup mudah, yaitu Ambil sebutir telur, ambil putih telurnya saja, kemudian kocok putih telur hingga mengembang dan oleskan pada wajah yang memiliki bekas jerawat hinggga kering. Seletah itu bisa dengan air hangat.

Untuk hasil optimal, lakukan perawatan ini 2 sampai 3 kali dalam seminggu.

17 Cara menghilangkan bekas jerawat menggunakan kunyit dan daun mint
18 Cara Ampuh menghilangkan bekas jerawat yang sudah terbukti hasilnya

Kunyit memiliki sifat anti-bakteri dan daun mint memiliki sipat menyembuhkan. Dengan cara ini, jika keduanya digabung, sobat dapat mengatasi masalah Noda bekas jerawat dengan amat mudah. selain itu daun mint adalah tumbuhan yang biasa tumbuh dimana saja. ini akan memudahkan sobat untuk mencarinya

Cara menggunakannya adalah dengan ambil 2 kunyit dan satu helai daun mint, kemudian hancurkan dan aduk hingga merata. Tambahkan sedikit susu agar bis menjadi pasta. Setelah itu oleskan ke daerah bekas jerawat.

18 terakhir dan paling ampuh. Do’a

Jika usaha telah dilakukan, agar usaha tersebut berbanding dengan lurus dengan hasil sekaligus menjadikannya ibadah, lakukanlah segala pekerjaan dengan dibarengi Do’a dan berdo’a terus pada sang pencipta Allah SWT.


Demikian pembahasan Cara Ampuh menghilangkan bekas jerawat yang sudah terbukti hasilnya, semoga dapat bermanfaat dan dapat menambah wawasan sobat. Mohon maaf bila dalam membaca ada perkataan yang kurang yaman dibaca, karena kesalahan ada pada diri saya dan kebenaran hanya ada pada Allah SWT.

Hanya orang biasa yang suka dunia teknologi dan digital.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »